Google Pinguin

index22

untuk mesin pencari google telah berubah secara besar-besaran, dan kali ini dengan hadirnya alogaritma terbaru yang disebut Google Penguin yang menitik beratkan pada permasalahan web atau blog spam.

Melawan Spam di Internet

Anda belum tahu apa itu Spam hasil pencarian? Menurut Google inilah yang dikategorikan sebagai halaman-halaman yang melakukan webspam.

  • Penumpukan Keyword
  • Segala upaya perihal link yang tidak alami
  • Halaman-halaman yang mengarahkan pengunjung ke halaman lain
  • Halaman-halaman dengan konten duplikat

Sekarang kenali apa saja kategori Spam dalam Google  Penguin Algoritma Update ini dan anda bisa memperbaikinya demi kepentingan SEO anda. Inilah pedoman yang diberikan Google Webmaster sebagai pedoman bagi blogger untuk lebih baik dalam optimalisasi blog.  
1. Teks dan link yang tersembunyi
Mengenai ini google webmaster menjelaskan dalam teks dan link tersembunyi yang harus di hindari, yaitu;

  • Menggunakan teks putih pada latar belakang putih
  • Termasuk teks di balik gambar
  • Menggunakan CSS untuk menyembunyikan teks
  • Mengatur ukuran font menjadi 0

Link tersembunyi adalah link yang dimaksudkan untuk dirayapi oleh Googlebot, tetapi terbaca bagi manusia karena:

  • Link terdiri dari teks tersembunyi (misalnya, warna teks dan warna latar belakang yang identik).
  • CSS telah digunakan untuk membuat hyperlink kecil, hanya dalam satu pixel kualitasnya.
  • Link tersembunyi dalam karakter kecil – misalnya, tanda hubung di tengah paragraf.

2. Membuat konten tidak sesuai dengan keyword
Hal ini dapat menyebakan situs anda di anggap spam oleh Google karena halaman konten anda tidak relevan dengan kata kunci yang anda masukkan.Kalau membuat konten usahak yang masih fresh dan dalam kategori tendnya, kalaupun anda membuat artikel marketing berupa link affiliasi didalamnya, usahakan berikan informasi Affiliasi yang terbaik bagi pengguna Internet bukan pada mesin pencari.

3. Cloaking, istilah ini memang susah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dalam istilah Teknologi Informasi, namun intinya Cloaking yang disebut melanggar pedoman Googlewebmaster adalah membuat konten namun mengalihkan nya ke situs lain dan kategori ini yang sangat dibenci oleh Google penguin.

4. Duplikat Konten, hal ini sudah jelas tidak efisien bagi seluruh pihak. Duplikat konten dapat berarti duplikat meta title dan meta description.

5. Dalam blog anda jangan coba-coba memasukkan virus, trojan atau malware yang merugikan pengguna Internet, hal ini bisa membuat blog anda kena penalti dan kick oleh Google Penguin

6. Doorway page; ini juga istilah yang dibuat google. istilah ini adalah dimana konten hanya berisikan keyword saja untuk kepentingan affiliasi dan tidak mementingkan konten yang baik bagi pengguna. Pengguna terjebak dengan keyword-keyword palsu yang tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

7. Link berbayar, bagaimanapun link berbayar tidak akan menimbulkan efek terhadap SERP anda sesuai dengan Google Update Algoritma terbaru. Karena dianggap tidak natural dan tidak wajar. Dan masih banyak lagi kategori atau poin-poin yang bis melanggar pedoman Google Penguin. Mungkin teman blogger bisa tambahkan.

 

Semoga Artikel diatas dapat memberi Sedikit pengetahuan bagi para user …

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *