Belanja Online di Amazon di Antar Pesawat Tanpa Awak

Dalam era persaingan di zaman serba canggih ini, amazon – sebuah situs belanja di Amerika Serikat – baru-baru ini mengumumkan layanan pengiriman barang belanjaan menggunakan pesawat tanpa awak. Layanan baru dari Amazon ini bernama “Amazon PrimeAir”.

Amazon PrimeAir – Gambar dari Grabi.Org

Berat barang yang dapat diantar oleh Octo Copers (helikopter remot control berkaki empat) maksimum 2.27 kilo gram. Proses pengiriman di internal Amazon dengan memasukan barang kedalam kotak belanja terbuat dari plastik yang kemudian melalui conveyor berjalan menuju landasan octocopers, kemudian secara otomatis dijepitkan pada bagian bawah octocopers dan terbang meninggalkan landasan indoor menuju alamat si pembeli. Menarik bukan ?

Tentang Octocopers

Awalnya Octocopers ini dipakai untuk bidang fotografi, dengan menjepit kamera yang terhubung secara wireless memungkinkan untuk mengambil gambar dan video pada suatu daerah. Teknik fotografi seperti ini tergolong masih baru juga, dan biasanya untuk membuat website panorama 360 derajat

Seperti terlihat pada video octocopers yang digunakan oleh layanan Amazon Prime Air, mungkin bisa juga para adik-adik di SMK mencoba membuat seperti itu.

[adsenseyu1]

Comment (1)

  1. bahaya kalau dipakai sama teroris ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *