Cara Membuat Air Alkaline Sendiri

Minum air merupakan salah satu syarat mutlak untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, dengan rutin minum air maka cairan yang ada di dalam tubuh dapat terpenuhi sehingga keseimbangan tubuh dapat terjaga dan terhindar dari serangan penyakit. Namun, air yang diminum haruslah terjamin tingkat kebersihan, kejernihan dan juga kesehatannya sehingga aman untuk tubuh. Jika pada air minum terdapat zat kontaminan yang berbahaya bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti diare, mual, pusing, hingga serangan kanker.

Pentingya minum air setiap hari merupakan anjuran para pakar kesehatan. Berdasarkan penelitian, dengan banyakminum air putih dapat mengencangkan kulit, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan juga melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Belakangan ini, banyak orang yang mulai mengkonsumsi air alkali yang memiliki kandungan basa sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi air alkali maka sistem metabolism tubuh dapat meningkat, menurunkan kadar keasaman di dalam tubuh, dan juga mampu menyerap berbagai nutrisi dengan cepat.

Cara Membuat Air Alkaline Sendiri

cara membuat air alkaline sendiri

Sekarang ini, mulai bermunculan berbagai macam mesin yang mengklaim mampu mengolah air minum biasa menjadi air minum alkali. Padahal, anda juga bisa membuat air alkali sendiri dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan. Mau tahu caranya? Silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Tahap pertama untuk membuat air alkaline adalah dengan menentukan pH awal air terlebih dahulu. Kadar pH alami air biasanya berada pada pH 7, sedangkan pH ideal untuk air minum adalah 8 dan 9 dengan mengubah sifat air tersebut menjadi basa. Anda bisa menggunakan alat pengukur pH air di toko peralatan kesehatan.

Setelah itu, siapkan satu gelas air minum dan juga buah lemon. Potong buah lemon menjadi 1/4 bagian kemudian peras lemon dan campurkan dengan air minum. Kemudian anda bisa mengukur kembali kadar pH pada air tersebut. Air alkali merupakan air yang memiliki kadar pH lebih tinggi dibandingkan kadar pH air normal.

Anda juga bisa membuat air alkaline dengan mencampurkan 1/2 sendok teh soda kue dengan 1 galon air minum, kemudian kocok dan ukur kembali pH nya. Lakukan cara ini secara bertahap hingga kadar pH di dalam air benar-benar meningkat.

Cara lainnya, anda juga bisa menggunakan tablet atau tetes alkaline kemudian campurkan ke dalam wadah air yang besar. Namun, perhatikan dengan benar ukuran atau tablet alkaline sesuai dengan petunjuk yang ada.

Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan minum air alkaline yaitu :

Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang tinggi pada air alkaline sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Detoksifikasi Racun

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dengan minum alkaline yaitu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh sehingga kondisi kesehatan tubuh anda tetap terjaga dengan baik.

Mengencangkan Kulit

Kandungan antioksidan yang ada di dalam air alkali juga berfungsi untuk meremajakan kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang, halus dan juga lebih bersih.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Jika anda termasuk orang yang seringkali terserang virus penyakit maka minum air alkaline merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Karena, kandungan antioksidan yang ada di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga mampu mencegah serangan penyakit.

Nah…setelah mengetahui cara membuat air alkaline sendiri, maka anda bisa mempraktikannya di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dan peralatannya juga mudah untuk di dapatkan. Selamat Mencoba..!!

Comment (1)

  1. Sumidi

    apa air minum yg sudah direbus bisa dibuat alkali ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *