Cara Membuat Website Toko Online Sederhana

Dulu sewaktu pertama kalinya kami belajar membuat sebuah website, motivasi utama kami adalah bagaimana agar website itu dapat digunakan untuk mendatangkan penghasilan secara online dengan cara yang mudah.

Dan yang terpikirkan pertama kalinya pada saat itu adalah sebuah toko online…

Cara Membuat Website Toko Online Sederhana dan Powerfull Menggunakan WordPress

Kami membayangkan, sepertinya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan jika dapat berinteraksi dengan banyak orang yang ingin membeli produk kami, dan mreka akan datang dari berbagai daerah tanpa dihalangi oleh batasan tempat serta waktu.

Nah, dalam membuat website untuk jualan online ini tidak harus ribet sebnarnya, atau bahkan tdak harus mengikuti pakem layout website di toko online yang ada sekarang. Mengapa? Sebab, kita dapat menggunakan desain layout yang sederhana tetapi powerfull, yang terpenting kita tetap bisa jualan.

Website semi toko online

contoh toko online wpIni merupakan contoh toko online yang sederhana dengan menggunakan wordpress yang pernah kami buat, di desain secara khusus agar orang tertarik mau membeli produk bisa langsung mengisi form pemesanan atau setidaknya akan menghubungi via SMS atau telepon.

Selain hal tersebut, untuk membuat sebuah website toko online seperti ini, misalnya dengan adanya 10 item produk, sebenarnya sudah cukup sebagai dislay. Kemudian bisa ditambahkan lagi seiring dengan bertambahnya produk di toko online Anda.

Dan mengenai bentuk layoutnya atau pun strukstur websitenya, Anda bisa susun seperti berikut : halaman depan (home), halaman “tentang kami”, halaman “produk”, halaman “blog”, halaman “cara pemesanan”, halaman “kontak”, dan bagian “sidebar”.

Website full toko online

Lantas, bagaimana dengan full toko online?

Apabila Anda ingin lebih lengkap dan full, maka Anda dapat menggunakan plugin toko online wordpress yang sudah banyak tersedia. Yang mana di plugin tersebut, Anda dapat menambahkan fitur shopping cart, katalog produknya, dan lain sebagainya.

Khusus untuk Anda yang memang akan membidik pasar wilayah Indonesia, Anda dapat menggunakan themes wordpress yang memang sudah support toko online yang sudah di sesuaikan untuk para konsumen negara Indonesia. Dan untuk yang lebih lengkap lagi dapat menggunakan prestashop.

Nah, itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda semuanya, tentang cara membuat website toko online sederhana dan powerfull menggunakan wordpress, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *