Keahlian Yang Paling Banyak Dicari Perusahaan di Tahun 2017

Masa sekolah dan kuliah membutuhkan waktu yang panjang. Ada baiknya adik-adik di seluruh nusantara mulai melihat pada praktek di lapangan. Sebuah jejaring sosial media untuk para profesional, mengeluarkan laporan mengenai keahlian yang paling banyak dicari perusahaan di tahun 2017 ini.

Keahlian Yang Paling Banyak Dicari Perusahaan di Tahun 2017

Untuk mengetahui keahlian apa saja yang sebenarnya dicari oleh perusahaan, dan apa yang diperlukan untuk berhasil dalam bidang pekerjaan tersebut, LinkedIn meneliti dari miliaran data dan menganalisa semua kegiatan perekrutan yang terjadi di situsnya sejak tahun 2016 untuk mengidentifikasi keterampilan atau keahlian apa saja yang paling dicari oleh perusahaan.

Pada akhirnya mereka menemukan 10 keahlian yang paling banyak dicari oleh perusahaan. Ini dapat membentuk tren kejuruan pendidikan di tahun 2017 bagi pemerintah di Indonesia.

10 Keahlian yang Paling Banyak dicari Perusahaan

Data Linkedin menunjukkan bahwa keahlian di bidang teknologi masih akan dibutuhkan untuk tahun-tahun yang akan datang pada setiap industri. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi para profesional untuk memperoleh keterampilan yang mereka butuhkan untuk menjadi lebih berharga.

Berikut adalah keahlian yang paling banyak dicari oleh perusahaan:

  1. Cloud dan Distributed Computing
  2. Analisa Statistik dan Data Mining
  3. Arsitektur Web dan Framework Development
  4. Middleware dan Integrasi Software
  5. User Interface Design
  6. Jaringan dan Keamanan Informasi
  7. Pembangunan Aplikasi Ponsel
  8. Penyajian Data
  9. SEO / Pemasaran SEM
  10. Sistem dan Manajemen Penyimpanan

 

Dalam sebuah posting di LinkedIn, mereka mengungkapkan beberapa tren tentang pasar kerja global di penghujung tahun 2016, termasuk:

1. Permintaan untuk keahlian pemasaran semakin menurun

Sementara keterampilan pemasaran yang mengalami permintaan tinggi di 2015, “hal itu telah berubah”. Tahun ini, SEO / SEM jatuh dari dari peringkat ke 4 sampai peringkat ke 9 dan pemasaran manajemen kampanye turun jauh dari daftar peringkat keahlian yang paling banyak dicari perusahaan. Permintaan untuk keterampilan pemasaran yang melambat karena pasokan dari orang-orang dengan keterampilan pemasaran telah memenuhi permintaan pengusaha. Ini terjadi di 14 Negara. Indonesia tidak termasuk, karena masih dalam tahap evolusi digital sehingga jasa SEO dan SEM bahkan semakin meningkat dibutuhkan banyak perusahaan. Indonesia masih kekurangan ahli pemasaran digital.

2. Keahlian Pengolahan Data dan Cloud Menempati Permintaan Tertinggi

Cloud dan komputasi terdistribusi tetap di peringkat teratas selama dua tahun terakhir. Hal ini berkaitan erat dengan analisa statistik dan data mining pada era big data. Keterampilan ini sedang mengalami permintaan tinggi karena merupakan ujung tombak teknologi. Pengusaha membutuhkan karyawan dengan keahlian manajemen virtual, cloud dan komputasi terdistribusi, analisa statistik dan keterampilan data mining untuk tetap kompetitif.

3. Pengguna Desain Antarmuka Menjadi Topik Terhangat

Keahlian dalam desain antarmuka pengguna (No. 5), yang merancang bagian dari interaksi produk dengan orang, semakin diminati oleh kalangan pengusaha. Data telah menjadi sebuah pusat dari banyak produk, yang telah menciptakan kebutuhan bagi orang-orang dengan kemampuan desain antarmuka yang dapat membuat produk menjadi mudah digunakan oleh pelanggan.

4. Jaringan dan Keamanan Informasi

Ini merupakan keahlian di bidang teknologi informasi, dimana peluang pekerjaan semakin banyak di Indonesia. Ekspansi perusahaan data center kelas dunia ke Indonesia seperti Equinix, NTT Communications, dan data center Indonesia di Cibitung, membuka peluang pekerjaan untuk keahlian bidang manajemen dan instalasi jaringan serta keamanan sistem informasi.

Dengan mengetahui keahlian yang paling banyak dicari perusahaan, semoga dapat menambah semangat adik-adik dalam belajar. Terimakasih sudah mengunjungi website ini, nantikan artikel menarik lainnya.

Artikel Terkait

Comment (1)

  1. […] Sebuah jejaring sosial media untuk para profesional, mengeluarkan laporan mengenai keahlian yang paling banyak dicari oleh perusahaan di tahun 2017 ini.  […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *