Kehidupan, Kejujuran, dan Sosial

Bismillah..

Betapa kagetnya ketiga kami disini setelah menerima siswa magang dari salah satu Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) selama 2 minggu yakni kami melihat pentingnya kejujuran untuk membangun moral bangsa.

Sekolahan bagaimanapun juga adalah sebuah institusi kedisiplinan, apalagi SMK yang di landasi atas minat tertentu.

Minat dan Kedisiplinan dalam Hidup

Bahwa dalam kehidupan bermasyarakat, baik sosial di rumah, kantor, usaha dan lainnya adalah sangat diperlukan kedisiplinan untuk menjalaninya dari hari ke hari.

[adsenseyu1]

Sedangkan Minat juga mengakibatkan konsekuensi kesuksesan baik dalam belajar, berkarir, berusaha. Jika minat cukup tinggi terhadap bidang tertentu namun kurang ke disiplinan maka tentu dapat mengakibatkan efek negatif baik ke dalam diri kita sendiri maupun seluruh elemen sistem seperti tersebut di atas.

Kejujuran

Adalah hal yang semakin unik yang sangat perlu diterapkan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Bilaman kejujuran jika dari SMK saja sudah bisa berusaha “menyuap” orang di tempat magangnya untuk “mengakali” atau membohongi diri sendiriĀ mengenai kepentingan syarat magangnya sendiri … bagaimana jika sudah jadi pejabat ? šŸ˜†

Namun kami melihat hal tersebut semata-mata hanya karena masalah kedisiplinan dan tentunya kesiapan mental dalam hal tertentu. Sehingga dalam keadaan terpaksa, seharusnya tidak muncul reaksi yang negatif (Profesional).

Demikian semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, diterapkan dapat pahala amal baik insya Allah.

oy pejabat, anda tidak hidup selamanya .. pikir masa depan.. pertahankan bangsa.

Ada yang mau share cara-cara terbaik ? silahkan. #Alhamdulilah

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *