Optimasi Website untuk Image dan Video | Google SEO

Mesin pencari seperti Google dan Yahoo memiliki alat pendeteksi konten dan sekaligus pengangkut yang kemudian seperti ban berjalan masuk kedalam sistem pengurutan (indexing).. disini banyak pemisahan terjadi sesuai sistem algoritma yang mereka terapkan dan selalu di perbaharui secara berkala.

Terkadang bagi kita yang masih awam dalam hal optimasi website agar mudah untuk di kenali, di angkut dan di index di halaman pertama (S.E.O) cenderung mengabaikan fasilitas yang diberikan oleh Google yakni “Fetch as google Bot” dan ini mungkin karena biasanya untuk awal belum mengenal google webmaster tools secara sebagian besar fungsi dan manfaatnya, tutorial dan penjelasan SEO dan google web master tool cukup lengkap diberikan Google baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa lainnya (English).

Baiklah, berikut beberapa langkah offsite SEO dengan “men-submit URL (link website)” ke Google sebagai “umpan” ke googlebot.

  1. Buka google webmaster tools https://www.google.com/webmasters/tools/
  2. Dikolom menu sebelah kiri, klik “Perapayan” akan terbuka beberapa pilihan
  3. Pilih “Ambil sebagai Google”
  4. Akan tampil gambar :Disini kita dapat mengisi kolom dengan laman web page atau laman blog, dan jika untuk mengirim umpanĀ  ke google image atau google video (youtube) maka yang kita isikan adalah halaman rss feed yang berisi image dan video.
  5. Dimenu drop-down sebelah kolom halaman web ada pilihan : web, ponsel cerdas, dan lainnya. Disini kita dapat tentukan umpan laman web kita akan dikirim ke crawler google yang mana, untuk web pilih web, untuk sistem android pilih ponsel cerdas atau seluler XHTML.

Cukup mudah bukan ?

Jadi memang sudah tidak perlu lagi teknik jadul seperti black hat SEO dengan cara blog spamming (sekarang lebih baik blog walking tapi tidak spam, benar-benar serius komentarnya bukan pakai alat spam blog masal). Terutama untuk penyedia jasa SEO dan jasa Internet Marketing, anda wajib memahami teknik ini karena lebih efektif dan bertahan lama efeknya sehingga client anda lebih senang dan mudah-mudahan bayarannya di tambah terus oleh mereka :d

Sekian penyampaian singkat ini, semoga tidak menyulitkan dan menghalangi siapa pun .. Ammieen. Terimakasih sudah membaca .. jangan bosan2 tetap terus ikuti blog ini ya šŸ˜‰ sampai jumpa di artikel selanjutnya.

5 Langkah Optimasi Image dan Video di mesin pencari Google
5 Langkah Optimasi Image dan Video di mesin pencari Google
tutorial dan penjelasan SEO dan google web master tool cukup lengkap diberikan Google baik dalam bahasa Indonesia

Comment (1)

  1. […] Salah satu cara optimasi website (off-site S.E.O) yang perlu diketahui agar website lebih cepat ter index oleh mesin pencari Google, caranya cukup mudah.  […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *