Pembeli Etanol Terbesar di Indonesia

Belakangan ini mulai banyak bidang yang menggunakan etanol. Baik itu bidang makanan, pengobatan dan lainnya. Tanaman yang seringkali digunakan untuk bahan baku pembuatan etanol adalah tebu. Nantinya, tebu diolah menjadi tetes tebu lalu difermentasikan dengan NPK, Urea dan juga ragi sehingga menghasilkan kandungan etanol. Besarnya kandungan etanol tergantung dari banyaknya bahan baku yang digunakan. Semakin banyak bahan bakunya maka akan semakin besar pula presentase etanol yang dihasilkan.

Etanol lebih dikenal dengan nama alkohol. Yupss.. kandungan etanol ini memang digunakan juga untuk bahan baku pembuatan minuman beralkohol. Selain itu, etanol juga digunakan sebagai campuran untuk pembuatan bahan bakar walaupun hanya 10% dan sisanya 90% menggunakan fosil. Namun, harus diketahui bahwa fosil nantinya bisa habis, sedangkan etanol memiliki sumber yang dapat diperbarui atau tidak pernah habis. Penggunaan etanol dalam pembuatan bahan bakar juga membantu mengurangi polusi di planet kita tercinta loh.

Pembeli Etanol Terbesar di Indonesia

Pembeli Etanol Terbesar di Indonesia

Selain menggunakan tebu, etanol juga dapat dibuat menggunakan bahan baku lainnya seperti kayu, jerami, jagung, singkong, gandum, dan lainnya. Bahan baku yang paling baik untuk membuat etanol adalah yang memiliki kandungan glukosa sehingga lebih cepat untuk memasuki proses fermentasi, itulah alasannya mengapa tebu menjadi sumber yang paling sering digunakan untuk membuat etanol.

Belakangan ini banyak industri yang mulai memproduksi etanol, baik itu industri kecil ataupun industri besar yang terdapat pabrik etanol di dalamnya. Sayangnya, dari banyaknya industri pembuatan etanol ini masih banyak yang belum tahu kemana mereka harus memasarkan produk buatannya. Nah..berikut ini akan saya jelaskan macam-macam pembeli etanol terbesar di Indonesia :

Produsen Minyak Wangi

Saat ini industri minyak wangi semakin berkembang. Dalam pembuatan minyak wangi tentu saja dibutuhkan etanol sebagai salah satu komposisinya. Anda bisa menjual etanol hasil produksi milik anda ke produsen ataupun pabrik minyak wangi. Namun, pastikan etanol yang anda buat memiliki kualitas yang baik sebelum dikirim.

Produsen Minuman Beralkohol

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, etanol juga digunakan sebagai bahan baku pembuatan minuman beralkohol seperti wiski, bir, anggur, dan lainnya. Namun, etanol yang digunakan untuk pembuatan minuman beralkohol adalah etanol yang terbuat dari fermentasi molase atau tetes tebu.

Industri Cairan Pembersih

Sekarang ini juga banyak industri cairan pembersih yang menggunakan etanol untuk menghilangkan kotoran dengan tuntas. Ada banyak cairan pembersih yang menggunakan etanol seperti cairan pembersih rumah tangga, cairan pembersih motor, dan lainnya. Anda bisa menjual etanol kepada produsen cairan pembersih dengan harga yang bersaing tentunya.

Produsen Spiritus

Etanol juga digunakan untuk pembuatan spiritus. Sekarang ini ada banyak produsen spiritus rumahan dan juga produsen spiritus skala besar. Anda bisa menjual etanol hasil produksi anda kepada para produsen spiritus tersebut.

Produsen Bahan Bakar

Yupss.. etanol merupakan salah satu bahan baku pembuatan bahan bakar yang paling dibutuhkan. Jumlah yang dibutuhkan memang tidak banyak kurang lebih hanya 10% saja. Untuk anda yang ingin memasarkan etanol dalam partai besar, maka anda bisa menawarkannya ke produsen bahan bakar yang ada di Indonesia.

Itulah beberapa macam pembeli etanol terbesar di Indonesia. Anda bisa memasarkan etanol hasil produksi milik anda kepada para produsen tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *