Jembatan diatas Tol Pondok Aren Roboh, Tol Bintaro – BSD di Tutup

Minggu 15 May 2016, sekitar jam 21.30 di KM7 tepat seberang Rest area di Tol BSD – Bintaro, Jembatan penyebrangan (JPO) diatas tol pondok aren roboh karena ditabrak truk trailer, jalur Bintaro BSD di tutup sementara.

Jembatan diatas Tol Pondok Aren Roboh, Tol Bintaro – BSD di Tutup

tol pondok aren roboh

foto tol pondok aren roboh by Sinta Asrin @ Group FB Bintaro

Sampai saat ini kami belum mendapatkan kabar mengenai korban, hanya berita seputar supir truk trailer berwarna putih yang menabrak jembatan penyebrangan tersebut di amankan petugas untuk diminta keterangan. Dan menurut situs berita detikcom bahwa supir truk tersebut sudah memperkirakan tinggi crane dapat melewati lintasan jembatan penyebrangan pondok aren tersebut, namum kali ini ada bagian yang menonjol di crane dan menyebabkan tersangkut jembatan yang akhirnya menjadi roboh.

Saat ini evakuasi JPO tersebut masih dilakukan dan membutuhkan waktu untuk pembersihan, sehingga para warga disarankan untuk mencari jalan alternatif sementara ini, menurut pihak PT. Jasa Marga.

Berita ini kami dapati dari sebuah grup facebook warga Bintaro, tepat setelah pulang dari Bali melalui jalur darat sepanjang 1.200 KM hari ini dan tiba sekitar jam 21 di area Veteran Bintaro, kebetulan 2 orang teman lanjut menuju BSD melalui tol tersebut ( Lammy Lambertus Maengkom dan Edo ) dan beruntung kedua teman kami tersebut sudah sampai di tujuan.

Jalan Alternatif Sementara Tol BSD – Bintaro di KM 8 di Tutup

Para pengemudi kendaraan roda empat dapat menempuh jalan melalui Bintaro X Change (BXC) dan dapat masuk Tol Pondok Ranji dan melalui Tol Bintaro Veteran.

Salah seorang warga juga memperkirakan bahwa pengguna Commuter Line arah Jakarta untuk Senin pagi ini akan membludak jika jalan tol BSD – Bintaro yang menuju Jakarta masih belum di buka.

Harapan para warga serta pengguna Tol Jasa Marga tentunya kejadian seperti ini dapat di cegah dengan dilaksanannya standard prosedur operasional yang mencakup monitoring serta sensor yang dapat berikan peringatan jika ada benda bergerak yang mendekati bangunan penting di Tol.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang harus melintasi Tol BSD – Bintaro menuju Jakarta dan Sebaliknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *