Melanjutkan bahasan sebelumnya mengenai Review Market Place di Indonesia, berikut beberapa tips untuk dapat sukses berjualan di situs-situs market place baik secara dropship maupun memiliki stok barang.

  1. Cari barang yang belum banyak orang jual, atau
  2. Cari barang yang banyak di beli orang dan cari suppliernya yang paling murah (sumber utama).
  3. Atur harga sedikit dibawah yang lain Rp. 5000,-
  4. Tulis Deskripsi Produk yang sesingkat dan sejelas mungkin
  5. Batasi penerimaan order berdasar hari dan jam, agar supaya anda dapat mengirim barang dihari yang sama saat order pembeli diterima oleh anda sebagai penjual. Ini yang membedakan mana yang class pro mana yang newbie. Pastinya kita sendiri juga akan jengkel apabila beli barang online yang dikirim terlalu lama oleh penjual.
  6. Buat foto produk dengan menambahkan link toko anda atau nomor telepon anda atau promotional text.
  7. Share halaman produk anda ke Social media dan social bookmark
  8. Bump up produk jualan anda (kalau di Tokopedia ada fungsi “Dink IT” atau “Promo, yang berguna untuk mengangkat produk anda ke halaman depan Tokopedia).
  9. Banyak-banyak doa dan baca Yaa Razzaaq .. semampunya ­čśë

Untuk Kebijakan Harga anda dapat lihat di lapak tokopedia saya sebagai pertimbangan contoh saja karena hal ini sangat relatif.

Demikian silahkan didiskusikan melalui reply, boleh kasih link website (kita seleksi link web nya aman apa enggak) dan tentunya .. silahkan di praktekan jika anda sudah yakin degan 9 cara sukses jualan online tersebut di atas, dan untuk yang sudah sukses jangan lupa kasih cendol nya ya gan :d

Untuk anda yang sudah mulai serius jualan online, ada baiknya menggunakan website untuk UKM agar loyalitas pelanggan dapat lebih mudah terbentuk. Sebab, loyalitas pelanggan merupakan hal paling sulit untuk di dapatkan jika mengandalkan situs online marketplace.

Simak artikel menarik selanjutnya mengenai Sarana Jualan Online yang Lebih Efektif.

Pin It on Pinterest

Share This